Skip to main content

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon

Hewan unik hutan amazon - Hutan Amazon yaitu hutan hujan di Amazon, Amerika Selatan. Lokasi ini, yang juga dimaksud Amazonia atau Amazon Basin, mencakup lokasi seluas tujuh juta km. persegi, meskipun hutannya sendiri seluas 5. 5 juta km. persegi, terdapat di sembilan negara yakni Brasil (dengan 60 % rimba), Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname, serta Guyana Perancis.

Amazon juga termasuk juga rimba tropis paling luas didunia serta mempunyai dua nama lain yakni paru-paru dunia, lantaran membuahkan 30% dari semua oksigen di Bumi serta neraka hijau lantaran tiap-tiap th. sungainya meluap. Lebatnya rimba bikin seluruhnya tampak sama serta yang paling akhir lantaran banyak serangan dari serangga buas yang beberapa besar belum dinamai. 30% dari jumlah semua binatang serta 1/2 dari semua spesies tanaman ada di rimba ini. Oleh lantaran rimba ini masih tetap tidak sering terjamah oleh tangan-tangan manusia, banyak makhluk hidup yang unik serta tidak sering didapati.

Berikut adalah 7 Hewan Unik Yang Ada Di Hutan Amazon :


1. Katak beracun 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Katak ini memanglah mempunyai warna yang indah serta menarik. Namun, mereka termasuk hewan yang paling beracun didunia. Pada sebagian spesies, toksinnya sangatlah tinggi, hingga bila seorang menyentuhnya saja, bisa tewas saat itu juga.


2. Semut peluru 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Nama yang cukup aneh untuk seekor semut. Semut peluru ini bukanlah sembarang semut. Ukuran semut ini semakin besar dibanding semut yang ada di rumah-rumah. Dia bisa menyengat seperti seekor tawon. Argumen dinamakan semut peluru tak di ketahui terang, mungkin saja lantaran ukurannya yang seperti peluru, atau lantaran sakitnya gigitan serangga ini sama dengan daging yang tertembus peluru. Diluar itu, semut ini dapat dinamakan semut 24 jam, lantaran rasa sakit dari gigitannya memerlukan saat 24 jam untuk hilang.


3. Katak kaca 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Uniknya katak ini, Mungkin saja beberapa dari anda bakal terasa jijik bila lihat katak kaca ini. Hal semacam itu karena, semua sisi dalam badannya bakal tampak dari luar, lantaran kulitnya yang transparan. Tersebut penyebab, katak ini dikatakan sebagai katak kaca.


4. Kadal Basilisk Common 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Hewan unik ini dinamakan lain Jesus Lizard lantaran reptil ini dapat lari diatas air saat diburu oleh pemangsa. Jari kaki kadal ini mempunyai selaput hingga dia dapat membuat permukaan yang lebih luas waktu menapak diatas air dan mempunyai kantong air untuk tingkatkan tegangan pada permukaan.


5. Ikan candiru 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Walau ikan ini kecil, namun dia yaitu hewan yang beresiko. Ikan yang berupa seperti pensil serta kerap juga dikatakan sebagai ikan tusuk gigi ini, bisa berenang masuk ke saluran urogenital manusia. Untuk keluarkan ikan kecil ini, orang itu mesti dioperasi lewat pembedahan pada saluran itu.


6. Belut listrik 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Belut listrik ini dapat menghantarkan listrik berkekuatan beberapa ratus volt. Terkecuali untuk melumpuhkan mangsanya, listrik pada badannya itu juga dimanfaatkannya saat mereka memerlukan pencahayaan lebih, lantaran mereka kerap berada didalam air sungai yang keruh.


7. Potoo 

7 Hewan Unik yang Ada di Hutan Amazon


Potoo yaitu sejenis burung yang suka bertengger pada batang pohon yang telah kering serta mati. Warna bulunya yang serupa dengan batang pohon itu dapat sangatlah membantunya dalam menyamar serta hindari serangan beberapa predatornya.

Source : Kaskus

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj