Skip to main content

Bahaya dan Efek Samping Vape yang Negatif Mengintai Para Penggunanya


Bahaya dan Efek Samping Vape yang Negatif Mengintai Para Penggunanya - Anak muda jaman sekarang terlihat banyak yang menggunakan vape atau rokok elektrik di mana lebih dipilih untuk menghindari bahaya rokok. Vape ini bisa digunakan di mana saja dan kapan saja tanpa mengganggu aktivitas publik lainnya namun tahukah Anda ada bahaya yang mengancam dari penggunaan vape tersebut? Efek samping yang terjadi akan berpengaruh terhadap orang lain (Second And smoke) karena partikel halus yang dikeluarkan oleh rokok elektrik ini berbahaya karena kandungan nikotinnya.

Ada dua kandungan yang berbahya dalam vape ini yaitu nikotin dan propilon glycol. Biasanya kandungan nikotin ini ada pada rokok sedangkan propilon glycol terdapat pada zat pengawet makanan atau pembuatan shampoo. Beberapa efek samping lainnya dari penggunaan vape tersebut adalah:

Adiktif


Efek samping vape ini akan menimbulkan adiksi yang berlebih pada tubuh. Pada dasarnya vaping merupakan cara baru untuk memasukkan zat nikotin dalam tubuh secara tidak langsung. Walau penggunanya tidak merasakan efeknya jangka dekat namun tetap saja bisa berpengaruh pada adiksinya. Nantinya ketika rutin menggunakan vape tersebut akan membuat adrenalin semakin meningkat ditambah tekanan darah yang juga akan meningkat.

Keracunan


Ada beberapa kasus yang menyebutkan bahwa penggunaan vaping ini akan berdampak kematian. Ada satu kasus yang menyebutkan bahwa ada seorang anak yang mati karena penggunaan barang ini. Walau belum ada kejelasan namun tetap saja harus diwaspadai.

Bahaya Sistem Pernapasan


Efek samping vape selanjutnya adalah berbahaya untuk sistem pernapasan. Pada penjualan kemasan dari vape ini sudah memberikan instruksi dan himbauan agar tidak digunakan untuk pengguna yang menderita asma, PPOK, bronkitis, dan pneumonia. Uap yang dihasilkan dari rokok elektrik tersebut ternyata juga bisa menyebabkan masalah serius pada sistem pernapasan seperti sesak napas, batuk, dan serangan asma dadakan. Jika memang sedang menderita penyakit tersebut sebaiknya menghindari pemakaian vape ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Efek Lanjutan


ada beberapa berita yang menyebutkan ketika sudah beberapa lama menggunakan vape ini terjadi masalah serius pada organ dalamnya terutama gagal jantung, pneumonia, hipotensi, dan luka bakar akibat meledaknya rokok elektrik pada mulut. Dari kejadian ini memang terlihat efek samping vape serius yang akan terjadi pada jangka panjangnya.

Cold Turkey


Dari website kesehatan luar sendiri banyak yang menyebutkan bahwa penggunanya sering merasakan efek samping vape yaitu “Cold turkey” atau demam kalkun. Efek samping ini sangat berpengaruh pada kesehatan jangka pendek pada penggunanya seperti gusi berdarah, mudah terserang demam, permasalahan kulit, sering mengalami gelisah, pusing, dan masih banyak lagi. Itulah mengapa jangka dekat juga sangat berpengaruh pada kesehatan penggunanya.

Efek Sementara


Ada juga efek samping vape sementara yang bisa terjadi seperti mulut menjadi lebih kering, kulit kering, kulit wajah terasa terbakar, sampai mimisan. Walau sifatnya hanya sementara tetapi harus diwaspadai, biasanya ketika mulut menjadi kering maka bisa ditanggulangi dengan minum air saja. Kadang banyak alasan dari pengguna vape ini yang menyebutkan bahwa vape merupakan cara aman daripada merokok secara langsung.


Dari informasi tersebut sudah banyak terbukti bahwa vape memiliki efek samping. Untuk menjaga kesehatan lebih baik menghindari hal yang tidak perlu dan lebih meningkatkan konsumsi makanan yang bergizi. Walau efek samping vape tersebut hanya terjadi pada beberapa orang namun tetap saja perlu diwaspadai.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj