Skip to main content

10 Aplikasi Wajib untuk Start-Up Owner

10 Aplikasi Wajib untuk Start-Up Owner

Pada zaman now, perkembangan dunia kewirausahaan tidak pernah dilepaskan dari perkembangan dunia digital. Munculnya berbagai jenis aplikasi baru yang bermanfaat bagi pengusaha untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam pengelolaan bisnis.

Start-Up owner seperti Anda dituntut untuk tidak hanya bekerja keras, tetapi juga bekerja cerdas dalam mengelola bisnis. Dimulai dari mengatur jadwal rapat dengan para karyawan hingga mengelola keuangan. Untuk mempersingkat waktu, gunakanlah aplikasi smartphone yang dapat menunjang produktivitas kerja Anda. Berikut adalah 10 aplikasi wajib untuk start-up owner.

Aplikasi Manajemen Hubungan Pelanggan

1 ) Slack

Aplikasi chatting online untuk tujuan kerjasama tim bisnis dengan cara berkomunikasi dengan tim Anda untuk mengelompokkan tim sesuai perannya dan memberikan ruang kepada karyawan yang berdiskusi dengan rekan mengenai setiap topik. Karyawan bagian Keuangan berbicara dengan tim Finance tentang arus kas dan tagihan piutang.

2 ) SugarCRM Mobile

Aplikasi smartphone yang memiliki sistem personal bagi Anda secara efisien membangun hubungan kuat dengan klien dalam segala aspek. Melalui SugarCRM Mobile, Anda dapat dengan mudah membuat akun kontak pelanggan, mengatur jadwal meeting dan menjadwalkan proyek kerja tertentu.

Aplikasi Manajemen Proyek Bisnis

3 ) Trello

Merupakan salah satu aplikasi ini layaknya to-do list untuk mengorganisir berbagai macam hal secara bersamaan yang bisa diakses melalui internet. Sehingga dapat meningkatkan efektivitas kinerja Anda maupun bisnisnya. Kelebihan aplikasi ini adalah (1) ada sebuah papan (board) dengan fitur lengkap dan nyaman digunakan untuk berkolaborasi tanpa harus saling bertemu face to face. (2) Menambahkan lebih dari satu tim kerja yang bisa diatur sebagai public atau private. (3) Menyusun catatan dengan rapi dan secara kronologis di seluruh board.

4 ) Evernote

Aplikasi buatan Evernote Corp yang sudah mulai dikenal sebagai aplikasi lintas platform yang dapat menyimpan catatan Anda. Aplikasi wajib untuk start-up owner seperti Anda bisa membuat jadwal harian, menyimpan halaman web dan menghubungkannya dengan device lain. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dan merekam segala aktivitas di setiap rapat melalui audio dan video. Bahkan, aplikasi ini juga bisa mendikte apa yang Anda ucapkan menjadi teks.

5 ) Teamwork Project

Semua proyek kerja yang sudah selesai atau yang sedang berlangsung dapat disimpan dalam aplikasi ini. Sehingga Anda bisa melihat riwayat suatu proyek dan menyimpan file tugas yang terkait dengan proyek tersebut dalam satu tempat.

Aplikasi Manajemen Media Sosial

6 ) Spark

Aplikasi ini bekerja untuk membua akun email pribadi dan bisnis Anda secara bersamaan dengan berbagai layanan email, seperti Gmail, iCloud, Yahoo Mail dan Microsoft Outlook. Aplikasi ini dengan fitur lengkap, seperti folder, notifikasi, signature dan mengatur shortcut. Aplikasi ini juga sangat compatible dengan aplikasi lain, seperti Evernote, Dropbox dan Google Drive.

7 ) Hootsuite

Aplikasi ini sangat cocok buat Anda yang memiliki online shop dan punya lapak jualan di berbagai media sosial. Fungsinya adalah untuk memanage akun bisnis Anda, menyimpan berbagai postingan yang akan diunggah dalam bentuk draft. Nantinya, draft tersebut akan dipublikasikan secara otomatis sesuai waktu tertentu. Aplikasi ini hemat waktu dengan menggunakan fitur auto-scheduling dan analytics UTM.

Aplikasi Pelacak Waktu

9 ) RescueTime

Berfungsi sebagai time-tracker yang bekerja secara otomatis, aplikasi wajib untuk start-up owner seperti Anda bisa melacak semua kegiatan yang dilakukan di depan laptop maupun pada smartphone. Aplikasi ini menjadi tempat servis berbasis web yang dapat menghitung berapa lama waktu yang Anda habiskan untuk suatu kegiatan. Nantinya, semua kegiatan yang telah Anda lakukan dalam seminggu akan dikumpulkan untuk menilai sendiri seberapa produktif diri Anda.

Aplikasi Pemasangan Lowongan Kerja

10 ) LinkedIn Job Search

Salah satu aplikasi lowongan kerja app store dan play store buatan LinkedIn Group. Cocok ini buat Anda sebagai pengusaha sekaligus recruiter dapat dengan mudah memasang lowongan kerja bagi calon kandidat ingin mencari pekerjaan dan atau bekerja di perusahaan Anda.

Aplikasi Pengelolaan Uang

10 ) Expensify

Aplikasi ini digunakan untuk mencatat setiap transaksi pemasukan dan pengeluaran uang dalam pembukuan bisnis Anda. Aplikasi ini juga membantu Anda memindai setiap nota pembayaran yang ada, mendata setiap nota tersebut dan menghitung total pengeluaran yang akan dimasukkan ke laporan pengeluaran.

Dengan 10 aplikasi wajib untuk start-up owner, dijamin bisa membantu Anda lebih produktif dalam mengembangkan bisnis. Selamat membaca!

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj