Skip to main content

Jalan Setapak Paling Unik di Dunia

Jalan Setapak Paling Unik di Dunia - Jalan yaitu prasarana transportasi darat yang mencakup semua sisi jalan, termasuk juga bangunan pelengkap serta perlengkapannya yang ditujukan untuk jalan raya, yang ada pada permukaan tanah, diatas permukaan tanah, dibawah permukaan tanah serta/atau air, dan diatas permukaan air, terkecuali jalan kereta api, jalan lori, serta jalan kabel.

Kesempatan ini kita bakal mengulas jalan-jalan setapak terunik yang ada di penjuru dunia, Inilah 5 jalan setapak paling unik di dunia. :


1. Jalan Bambu, Jepang 

Jalan Setapak Paling Unik di Dunia


Di daerah Arashiyama, sisi barat KOta Kyoto, Jepang ada suatu rimba bambu yang dinamakan Sagano. Rimba ini mempunyai nilai histori untuk warga Jepang. Oleh karena itu kelestariannya sangatlah dijaga oleh departemen kebudayaan pemerintah. Didalam rimba sagano ada jalan setapak selama 500 mtr. yang di ke-2 sisinya dipenuhi pohon bambu Jepang. Bila jalan di jalan setapak yang ada di dalam rimba, pengunjung bakal rasakan situasi sejuk yang dihasilkan oleh beberapa ratus pohon bambu disana serta nada gemerisik daun yang tertiup angin. Konon nada itu dikira dapat memberi ketenangan sendiri untuk siapa saja yang mendengar, hingga pemerintah Jepang menyebutkan bunyi gemerisik pohon bambu di Sagano juga sebagai salah satu dari ‘bunyi-bunyian di Jepang yang perlu dilestarikan’.

2. Jalan Kecil Danau-Danau Plitvice, Kroasia 

Jalan Setapak Paling Unik di Dunia


Danau-danau Plitvice yang ada di Taman Nasional Kroasia adalah warisan dunia dari UNESCO terhitung mulai sejak th. 79-an. Ada 16 danau serta sebagian air terjun kecil ada di lokasi ini. Kebayang asri serta indahnya tempat ini?

 Untuk memudahkan orang-orang nikmati keindahan danau-danau itu, jadi dibuatlah jalan-jalan kecil yang panjangnya seputar 30km di Taman Nasional ini. Jalan-jalan kecil itu dibagi dua, yakni jalan-jalan kecil Plitvica (9km) serta jalan-jalan kecil Corkkovola

Uvala (21km). Jalan-jalan ini telah dipasang ama papan info yang pasti agan-agan pasti akan dipandu oleh pemandu Taman Nasional itu jika agan-agan merencanakan berlibur ke Kroasia serta singgah kesini.

3. Terowongan Wisteria, Jepang 

Jalan Setapak Paling Unik di Dunia


Terdapat di Taman Kawachi Fuji, Kota Kitakyushu mempunyai panjang 80 mtr.. Wisteria, yaitu jalan setapak kuno dijepang yang dikelilingi pohon anggur yang menggantung dikubahnya. Di pertengahan April tanamannya mulai mekar, membuahkan panorama yang mengagumkan. Bunga2nya bergantungan berwarna merah muda menyala, ungu, kuning dna merah. Benar2 sangatlah mengagumkan serta memberikan inspirasi.

4. Terowongan Cinta, Ukraina 

Jalan Setapak Paling Unik di Dunia


Salah satu terowongan terindah di dunia dapat diketemukan di dekat kota Klevan di Ukraina. Sesungguhnya ini yaitu jalur kereta yang dikelilingi pohon-pohon yang dibuat sampai mirip terowongan. Namun saat ini jadikan salah satu tempat wisata yang populer diukraina.

Mempunyai panjang 1 KM, sedikit orang yang tahu perihal tempat ini, hingga membuatnya seolah jadi suatu rahasia yang unik.

5. Anak Tangga Haiku, Hawaii 

Jalan Setapak Paling Unik di Dunia


Anak Tangga Haiku yaitu suatu jalan setapak yang di buat untuk beberapa pendaki di pulau O’ahu, Hawaii. Ada seputar 3922 anak tangga yang di buat untuk mempermudah pendakian di gunung Koolau. Jalan setapak ini mendaki setinggi 850 mtr..

Kadang-kadang jalan setapak ini tampak seperti menghilang lantaran tertutup oleh awan di puncak gunung. Inilah kenapa kadang-kadang orang2 berikan nama “Tangga Menuju Surga”. Tempat ini demikian populer lantaran mudahnya akses menuju ke sana.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

7 Orang yang meninggal tragis, karena menghina Tuhan

7 Orang yang meninggal tragis, karena menghina Tuhan -  Manusia dengan karakter sombongnya kadang-kadang melupakan siapa penciptanya, bahkan juga lebih kronis menyombongkan diri serta mengejek tuhan, manusia terang tak ada apa-apanya dimata tuhan. 7 orang berikut ini adalah misal riil bagaimanakah kuasa tuhan atas semua alam semesta serta berisi. 7 orang yang tewas lantaran mengejek Tuhan : 1. John Lennon (Personil The Beatle) Waktu interview dengan American Magazine, ia berkata “Kekristenan bakal selesai serta hilang. Saya tak perlu menuturkannya. Yesus sih ok, tetapi pengajaran-Nya terlampau simpel. Hari ini kami tambah lebih tenar dari-Nya. ” (1966). Sesudah menyampaikan hal semacam itu, John tewas ditembak penggemarnya. 2. Tancredo Neves (Presiden Brazil)  Pada saat kampanye, ia berkata apabila memperoleh 500. 000 nada dari anggota partainya, jadi tak ada yang bisa mendepaknya dari posisi kepresidenan, bahkan juga Tuhan sendiri. Ia memperoleh kian lebih 500. 000

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

7 Mitos Paling Aneh di Indonesia

7 Mitos Paling Aneh di Indonesia -  Indonesia yaitu negara yang demikian besar. Di negerimu terkasih ini, ada sangat banyak beberapa orang dengan bermacam suku bangsa serta budaya. Tidak cuma itu, ketidaksamaan budaya juga diimbangi dengan ketidaksamaan kepercayaan dan kebiasaan. Hebatnya, masyarakat Indonesia ingin bertahan dengan semua ketidaksamaan itu serta terus hidup rukun berdampingan. Dari kebiasaan yang bermacam, munculah bermacam mitos atau keyakinan yang diwariskan dengan cara turun-menurun di Indonesia. Meski mungkin saja belum semuanya dapat dibuktikan benar, kenyataannya mitos-mitos itu terus dipercaya serta diakui beberapa orang. Tetapi ada lho mitos-mitos yang condong aneh, tidak yakin?. Cari info bareng-bareng yuk! Inilah 7 Mitos Paling Aneh Di Indonesia : 1. Menyapu Bersih Agar Suami Tidak Brewok  Salah satu pekerjaan yang perlu dikerjakan nyaris tiap-tiap anak wanita di Indonesia yaitu menyapu rumah. Tetapi ada saatnya sebagian anak wanita mengerjakannya