Skip to main content

Wow Kencangnya Jaringan 5G Penerus 4G LTE

Wow Kencangnya Jaringan 5G Penerus 4G LTE

Jaringan 5G
Jaringan 5G

Mengenal Jaringan 5G

Apakah saat ini anda masih menggunakan jaringan 4G LTE? Jika yah bagaimana menurut anda kecepatan internet jaringan tersebut, kencang bukan? Tapi tahukah kamu bahwa tidak lama lagi jaringan 4G akan digantikan dengan penerusnya yaitu 5G yang dimana akan mengambil peran besar untuk meningkatkan berbagai sektor industri.

Jaringan 5G merupakan generasi ke lima dari teknologi wireless broadband setelah sebelumnya sudah ada jaringan 4G LTE. Dimana Teknologi 5G akan membantu banyak masyarakat dalam hal transfer data agar lebih cepat hingga mencapai puluhan gigabit per detik, kencang sekali bukan.

Katanya Jaringan 5G kedepannya dipercaya akan membantu meningkatkan teknologi Internet of Things atau yang singkat (IoT), yang menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan untuk membawa data dalam jumlah yang sangat besar sehingga memungkinkan dunia yang lebih terbuka dan terhubung.

Kecepatan Jaringan 5G

Tahukah kamu kencangnya jaringan 5G juga ternyata telah di atur atau ditentukan dengan persyaratan dari IMT-2020, 5G nanti diharapkan untuk memberikan kecepatan data tertinggi yaitu hingga 20 Gbps.

Bahkan Menurut Qualcomm Technologies, telah diciptakan modem Qualcomm® Snapdragon ™ X50 5G , yang dimana telah dirancang untuk mencapai hingga 5 Gbps dalam kecepatan data tertingginya.

Dan ternyata kencangnya jaringan 5G lebih dari sekadar tentang bagaimana "cepat" itu diciptakan. Selain tingkat data lebih tinggi, 5G akan menyediakan lebih banyak kapasitas jaringan dengan memperluas ke spektrum baru, atau seperti gelombang milimeter (mm Wave).

Kencangnya jaringan 5G juga akan memberikan latensi yang jauh lebih rendah untuk respons cepat, dan pengalaman pengguna yang lebih beraneka ragam secara keseluruhan sehingga kecepatan data tetap tinggi secara konsisten bahkan ketika pengguna berpindah-pindah atau sedang mengendarai.

Selain itu, jaringan seluler baru 5G NR (New Radio) akan didukung oleh fondasi cakupan Gigabit LTE, yang akan menyediakan konektivitas kelas Gigabit di mana-mana jadi apakah anda siap untuk merasakan kecepatan generasi penerus dari 4G.

Bagaimana cara kerja 5G?

Sebenarnya jaringan 5G hampir sama dengan 4G LTE, yang dimana 5G juga berbasis OFDM dan akan beroperasi berdasarkan prinsip jaringan seluler yang sama. Namun, antarmuka udara 5G NR (Radio Baru) akan meningkatkan OFDM untuk memberikan tingkat fleksibilitas dan skalabilitas yang jauh lebih tinggi.

Kemudian pada jaringan 5G tidak hanya akan memberikan layanan broadband seluler yang lebih cepat dan lebih baik dibandingkan 4G LTE, ia juga akan memperluas ke area layanan baru, seperti menghubungkan lebih banyak teknologi IoT . Hal ini dimungkinkan oleh banyak teknik desain antarmuka udara 5G NR yang lebih baru.

Perbedaan Jaringan 4G dengan 5G

Generasi Jaringan

Jaringan 4G

Teknologi generasi keempat atau 4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G dimana nama resmi dari teknologi 4G ini adalah 3G you beyond, Teknologi 4G sangat terintegrasi dengan IP, bila digunakan kecepatan 4G ini dapat mencapai kecepatan 100/200 Mbps dengan keamanan yang sangat tinggi.

Jaringan 5G

Teknologi 5G merupakan teknologi generasi kelima atau penerus dari generasi dari 4G itu sendiri, kencangnya jaringan 5G bisa mencapai lebih dari 1 Gbps, dimana sangat jauh lebih cepat daripada 4G. Dengan kecepatan yang luar biasa tinggi itu maka besar kemungkinan akan muncul teknologi-teknologi baru berbasis teknologi 5G.

Bagaimana tidak sabar menunggu jaringan penerus 4G? Semoga jaringan 5G ini bisa cepat diterapkan di indonesia yah.

Itulah informasi mengenai kencangnya jaringan 5G terbaru, semoga informasi ini berguna untuk anda.

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj