Skip to main content

Tutorial Instalasi CCTV online/IP Camera ke DVR

Salah satu tanda perkembangan teknologi adalah terciptanya produk yang memudahkan aktifitas manusia. Hal ini terlihat munculnya teknologi CCTV yang mampu membantu manusia dalan memantau kondisi suatu tempat tanpa harus berada di tempat tersebut. teknologi ini telah berkembang menjadi digital. Kondisi ini yang memunculkan teknologi CCTV online yang lebih tepat guna dengan proses instalasi CCTV online yang mudah dan cepat.

Teknologi CCTV ini membantu anda dalam mengurangi tindak krimininal berupa pencurian dan perampokan. Teknologi CCTV ini mampu merekam 24 jam non stop dengan menghubungkan kamera CCTV ke DVR ( digital video recorder). Anda bisa secara langsung melihat rekamannya melalui monitor atau PC anda. Selain itu anda juga dapat menghubungkan CCTV dengan jaringan internet. Teknologi ini dikenal sebagai CCTV online, yaitu melalui kamera CCTV atau IP camera ke DVR.

Proses pemasangan IP camera ke DVR tidak jauh berbeda ketika melakukan instalasi pada kamera CCTV dengan DVR secara manual. Namun bedanya anda harus settting internet protocol terlebih dahulu agar IP camera anda terhubung dengan jaringan internet. Berikut ini tutorial instalasi CCTV online IP camera ke DVR, antara lain:

1. Hubungkan IP camera dengan PC atau laptop

Langkah utama dalam melakukan instalasi CCTV online adalah anda terlebih dahulu harus menghubungkan IP camera dengan PC atau laptop anda. IP camera anda harus dianyaalakan. Dimana kabel penghubung antara IP camera dengan PC atau laptop berupa kabel cross V.

2. Atur IP addresss PC atau Laptop anda

Untuk terhubung dengan internet maka anda harus mampu mengatur IP address PC atau laptop anda. Dimana IP address PC atau laptop anda haurs sesuai dengan sesuai dengan segmen IP address camerea yang akan anda setting. Sebagai conoh: IP camera anda tertulis 192.168.1.97 maka anda wajib menulis IP address pada laptop atau PC anda dengan mennuliskan 192.168.1.2. Pada PC atau laptop anda kik menu start lalau pilih control panel lalau pilih network dan sharing partner dan selanjutnya pilih view network status and task.

3. Instal dan jalankan software IP instaler

Langkah selanjutnya instalasi CCTV online yaitu anda harus menginstal software IP instaler. Dimana setiap IP camera pasti memiliki software bawaan yang berfungsi untuk mendeteksi IP address kamera secara otomatis dan dapat pula diubah secara manual. Pada software bawaan IP camera di setting dengan mode DHCP sehingga memerlukan modem atau router ADSL).

Oleh sebab itu saat IP camera dihubungkan secara langsung ke PC atau laptop maka IP address camera akan terisi secara acak sehingga IP instaler akan secara otomatis mendeteksinya. Untuk mengecek IP camera sudah siap digunakaan yaitu buka browser, lalu klik tool pilih internet option. Selanjutnya klik tab security pilih custom level. Pada sub menu AktiveX controls and plugin, pilih enable semua option. Kemudian klik OK 2x ( jika anda peringatan abaikan saja). Pada address bar maka anda harus mengisi IP address camera yaitu 192.168.1.97.

4. Pemasangan kamera di lokasi

Langkah terakhir instalasi CCTV online yaitu pemasangan kamera di lokasi. Pasang kabel dari IP camera ke hub atau switch yang telah terhubung dengan DVR. DVR ( digital video recorder) ini berfungsi untuk merekam gambar dari IP camera.

Demikian penjelasan terkait tutorial instalasi CCTV online/IP camera ke DVR. Bagi anda yang berencana untuk memasang atau menginstalasi teknologi CCTV maka anda dapat menghubungi kami. Kami dari jakartaCCTV akan membantu anda dalam menyediakan CCTV beserta proses instalasi. Anda dapat menghubungi kami dengan mengunjungi situs resmi kami disini www.jakartacctv.co.id.

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj