Skip to main content

Jenis - Jenis Mesin Absensi Biometrik yang Dijual di Pasaran

Di era perkembangan teknologi sekarang ini sudah muncul teknologi yang tepat guna sehingga memudahkan manusia dalam mengatasi permasalahannya. Salah satu contohnya adalah munculnya beragam mesin absensi biometrik. Jenis mesin absens biometrik ini lebih akurat dibandingkan absensi secara manual di kertas.

Hal ini dibuktikan dengan suatu penelitian ilmiah yang menyatakan setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda satu dengan lainnya. Oleh sebab itu tidak ada kemungkinan untuk melakukan pemalsuan data terkait data sidik jari. Sekarang ini mesin absensi biometrik sudah banyak dijual di pasaran dengan berbagai tipe dan model mesin absensi tersebut. Pada kesempatan ini di artikel ini akan dibahas tentang jenis – jenis mesin absensi biometrik yang dijual di pasaran.

Salah satu pengidentifikasi seseorang selain menyebutkan namanya pasti mengingat wajahnya. Wajah adalah satu satu tanda pengenal orang satu dengan yang lainnya. Masih ada beberapa komponen biometrik lainnya yang dapat digunakan sebagai tanda pengenal untuk mengidentifikasi seseorang. Kondisi inilah yang menjadi faktor munculnya jenis mesin absensi biometrik. Mesin – mesin ini sudah dijual di pasaran termasuk mesin absensi biometrik dengan berbagai jenis. Berikut ini beberapa jenis mesin absens biometrik yang dijual di pasaran, antara lain:

1 ) Mesin absensi sidik jari

Seperti yang dijelaskan di awal bahwasanya mesin absensi sidik jari ini yan paling terkenal dan paling laku di pasaran. Hal ini dikarenakan sidik jari seseorang tidak akan pernah sama meskipun orang tersebut terlahir kondisi kembar.

Menurut penelitian di pusat penelitian menyebutkan bahwa tidak ada satu orang pun yang memiliki pola sidik jari yang sama meskipun orang tersebut memiliki kembaran. Keadaan ini yang membuat mesin absensi sidik jari ini lebih laku dan lebih akurat. Namun dibalik keakuratannya tersebut, mesin absensi sidik jari ini tidak dapat melakukan identifikasi saat tangan anda basah, tergores, kotor, atau terkena tinta.

2 ) Mesin absensi wajah

Cara sederhana orang mengenali orang lain yaitu melalui wajahnya. Pengindentifikasikan wajah disertai nama menjadi hal yang mutlak dalam sebuah pengenalan atau identifikasi. Keadaan ini juga digunakan di mesin absensi wajah. Mesin ini meminta anda merekam wajah anda.

Secara teknis, mesin ini merekam data biometrik pengguna seperti jarak kedua mata, bentuk mata, bentuk hidung, bentuk mulut, bentuk tulang pipi, panjang leher dan sebagainya. Jenis absensi wajah ini memiliki kekurangan yaitu terjadi perubahan sedikit pada wajah seperti ekspresi anda ketika melakukan scaning tidak sama dengan ekspresi anda ketika anda memasukkan data maka mesin tidak akan mengenali anda.

3 ) Mesin absensi irish

Jenis mesin absens biometrik ini mengidentifikasi organ tubuh yang dikenal sebagai irish atau salah satu bagian dari mata. Irish atau selaput mata ini merupakan bagian diantara pupil dan sklera. Secara umum untuk ras mongoloid memiliki irish berwarna hitam dan ras kaukasoid memiliki irish berwarna hijau atau biru muda. Secara teknis setiap orang memiliki corak warna yang berbeda untuk warna irish mereka.

4 ) Mesin absensi telapak tangan

Jenis mesin absensi biometrik yang terakhir adalah mesin absensi telapak tangan. Mesin ini mengidentifikasi garis – garis pada telapak tangan. Dimana garis – garis pada telapak tangan tersebut setiap orang bebeda – beda. Secara umum kekurangan dari alat ini sama seperti mesin absensi sidik jari yaitu ketika tangan basah, kotor, berdebu, terkelupas atau terkena tinta maka mesin absensi telapak tangan ini tidak dapat mengindentifikasi pengguna.

Demikian penjelasan terkait jenis mesin absens biometrik yang dijual di pasaran. Bagi anda yang membutuhkan mesin absensi biometrik maka anda dapat menghubungi kami. Kami dari Mesinabsensi.co.id menyediakan beragam security system dari kamera pengawas atau CCTV hingga mesin – mesin absensi biometrik seperti mesin absensi sidik jarik, mesin absensi wajah dan sebagainya.

Produk yang kami sediakan sangat berkualitas dan tahan lama. Kami memberikan garansi hingga dua tahun serta jaminan backup unit selama produk diservis. Jangan ragu lagi hubungi kami dengan berkunjung ke website resmi kami www.mesinabsensi.co.id.

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj