Skip to main content

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan. Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang.

Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya.

Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat.

Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel. Simak beberapa contoh, di bawah ini.

Slip Gaji Docx

Merupakam format slip gaji karyawan di microsoft word. Perbedaannya dengan doc, docx menggunakan microsoft tahun 2007 sedangkan doc, tahun 2003. Format pada ini layaknya slip gaji pada biasanya. Berisikan data karyawan, tanggal pembayaran, pembayaran gaji, dan potongan uang pinjaman juga absensi.

Slip gaji dengan aplikasi HR

Template dan contoh slip gaji karyawan yang satu ini terintegrasi dalam jaringan atau online. Aplikasi ini khusus untuk payroll dan payship dengan format yang sudah tersedia di dalamnya memudahkan pengguna untuk membuat slip gaji. Bahkan, perhitungan pajak sudah disetting secara otomatis.

Format terdapat pada aplikasi HR adalah nama perusahaan, pernyataan kerahasiaan dokumen, tanggal pembayaran, data karyawan, besarnya gaji serta potongan, pajak, uang yang diperoleh, serta nama bank pembayaran.

Slip gaji karyawan

Banyak sekali rincian di format ini, yang di dalamnya terdapat perhitungan jumlah hari kerja. Pada bagian atas terdapat logo serta nama perusahan. Kedua, kolom data absen (sakit, masuk kerja, lembur, serta cuti). Ketiga, pada bagian ketiga terdapat gaji pokok, tunjangan jabatan, lembur, uang makan, insentif, dan lain-lain. Keempat, rincian pinjaman, potongan jamsostek, absen, keterlambatan ketika masuk kerja, pajak, dan total seluruhnya. Dan pada tabel terakhir terdapat jumlah gaji serta potongan-potongan.

Tempalate dan contoh slip gaji karyawan berikutnya. Slip gaji karyawan Alfamart

Alfamart merupakan pasar modern yang sudah menjamur di berbagai wilayah Indonesia. Tempat yang bersih dan sejuk karena adanya AC membuat sebagian orang memilih berbelanja ke Alfamart. Sering terbiasa kita lihat susanan di Alfa tampak sama halnya dengan toko-toko lain. Ternyata tidak. Di Alfamart terdapat kasir, crew, management, trainee, serta beberapa jabatan lainnya.

Di bahas dibagian ini adalah format slip gaji pada karyawan Alfamart. Formatnya bisa dibentuk dengan tulisan tanpa tabel dari atas ke bawah. Dimulai dari nama PT. ALFARIA TRIJAYA, pernyataan kerahasiaan dokumen, pembayaran bulanan serta data karyawan (NIK, nama, status, bagian, jabatan atau posisi, lokasi kerja, NPWP). Serta terakhir merupakan rincian gaji bruto, PPh, THT, potongan lain, dan gaji yang diterima.

Beberapa template dan contoh slip gaji karyawan di atas bisa dipelajari untuk membuat format yang lebih fresh dan mengasah otak membuat sesuatu yang baru dan kreatif. Slip gaji sebenarnya tidak sulit, tinggal pola pikir saja yang diperbaiki. Tidak ada hal sulit dilakukan jika sudah di pelajari dan dijalankan. Selamat mencoba, semoga berhasil dan semoga artikel ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya