Skip to main content

Misteri Perampokan Bank Terbesar di Jepang Yang Tak Terpecahkan

Pada tahun 1968, komplotan perampok berhasil mencuri sebuah bank di Jepang dan sampai dengan saat ini kejadian tersebut masih menjadi misteri perampokan Bank terbesar di Jepang yang belum tuntas dan terpecahkan.

Perampokan bank terbesar di jepang
Perampokan Bank terbesar di Jepang

Para perampok berhasil mencuri uang sebesar 300 juta yen atau kalau dirupiahkan sebesar 43,11 Miliar. Angka tersebut sangat fantastik dan besar sekali apalagi kasus ini sampai dengan detik ini tidak diketahui siapa saja yang tergabung dan ikut andil dalam perampokan tersebut.

Perampokan Bank Terbesar di Jepang

Sebelum perampokan Bank tersebut, ada beberapa kejadian yang dialami pada saat sebelum, sedang dan sesudah pencurian yang paling besar itu terjadi. Hanya hal-hal tersebut yang dapat diketahui pemerintah Jepang dan mengenai siapa saja yang masuk ke dalam orang-orang yang terlibat di dalamnya tidak ada informasi apapun.

Berikut fakta-fakta kejadian pada saat perampokan Bank terbesar di Jepang terjadi sebelum dan sesudahnya.

Adanya teror bom dari pihak para perampok

Misteri perampokan Bank terbesar di Jepang yang tak terpecahkan sampai dengan saat ini terjadi setelah mendapatkan ancaman teror bom. Ancaman tersebut menjadi keresahan bagi para seluruh karyawan yang berada di dalam gedung Bank tersebut.

Pihak Bank itu langsung melaporkan ancaman yang mereka terima kepada pihak polisi yang jelas akan menangani hal tersebut. Namun beberapa hari kemudian, ancaman tersebut tidak terbukti.

Para perampok melakukan aksinya

Setelah beberapa hari berselang, tepatnya bulan Desember tahun 1968. Bank di Jepang yang menjadi sasaran para perampok akan mengantarkan uang senilai 300 juta yen atau 43,11 milyar ke tempat tujuan mereka.

Polisi gadungan
Polisi atau perampok ?

Karena ketatnya pengawasan yang pihak Bank sediakan terdapat empat pegawai Bank yang tugasnya untuk menjaga uang yang mereka bawa selamat sampai tujuan. Tetapi di tengah perjalanan mereka, tiba-tiba muncul dengan seketika seorang polisi yang merupakan polisi gadungan dengan mengendarai sepeda motor mendekati mobil yang mereka kendarai dan meminta empat pegawai tersebut keluar dari mobil lalu memberi tahu bahwa rumah dari salah seorang manajer mereka sudah meledak akibat bom.

Polisi gadungan
Polisi gadungan pelaku perampokan bank Jepang

Mereka berfikiran bahwa teror bom itu ternyata benar adanya. Karena diliputi oleh rasa khawatir dan ketakutan, polisi yang merupakan salah satu perampok tersebut mendapatkan kesempatan untuk mengelabui para pegawai dengan mengatakan bahwa mobil yang mereka tumpangi akan segera meledak karena terdapat bom di bawahnya.

Sontak para pengemudi beserta pegawainya langsung turun dari mobil dan berlari tanpa menghiraukan uang yang sedang mereka bawa dalam jumlah yang cukup besar. Karena mobil tersebut sudah kosong, maka perampok itu dengan mudahnya masuk ke dalam mobil dan membawa kabur uang yang ada di dalamnya.

Perampok tidak ditemukan sampai dengan sekarang

Para penduduk di Jepang, sangat percaya penuh terhadap polisi. Hal itu dimanfaatkan oleh perampok itu dengan mencat sepeda motor menyerupai polisi dan juga seragam yang digunakannya pun sama persis dengan seorang polisi.

Seragam polisi Jepang
Seragam polisi Jepang

Sampai dengan saat ini sudah 51 tahun berselang, kasus tersebut tetap menjadi Misteri Perampokan Bank Terbesar di Jepang. Sangat disesali bahwa sang perampok benar-benar seorang yang sangat ahli hingga sampai dengan sekarang jejaknya pun tidak diketahui keberadaannya.

Untuk menyelidiki kasus ini, pihak bank sudah mengeluarkan biaya yang lumayan banyak sekitar 12 juta dollar Amerika dan melibatkan ratusan detektif untuk mencari seorang perampok yang sudah sangat mahir tersebut. Bahkan ada beberapa detektif yang tewas pada saat menyelidiki kasus tersebut mungkin karena sudah hampir menemukan perampok bank itu.

45 tahun semenjak kasus ini terjadi, para detektif dan pihak berwajib berhenti melakukan pencarian perampok kasus tersebut. Karena tidak adanya petunjuk apapun dan mereka sudah begitu lelahnya menangani kasus ini. Seakan tidak ada titik temu dari Misteri Perampokan Bank Terbesar di Jepang ini. Sangat diyakinkan bahwa sang perampok saat ini tersenyum lebar sambil menikmati uang yang begitu banyaknya tanpa harus khawatir akan ditemukannya identitas asli dari dirinya itu.

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj