Skip to main content

Ternyata Ini Penyebab Harga Bitcoin Naik Turun

Untuk beberapa waktu, bitcoin telah menjadi pilihan investasi bagi banyak investor. Ini karena harga bitcoin telah melonjak sehingga menjadi daya tarik utama bagi banyak investor. Namun pada tahun-tahun sebelumnya, bitcoin telah mengalami lonjakan dan penurunan nilainya dengan cepat. Lalu, apa penyebab harga bitcoin naik turun?

Penyebab Harga Bitcoin Naik Turun
Penyebab Harga Bitcoin Naik Turun

Ini karena fluktuasi harga bitcoin di berbagai pasar bitcoin internasional dan lokal seperti coinbase, bitstamp, kraken, btc china, bitcoin.co.id dan lainnya didorong oleh banyak faktor. Sebagai volatilitas di pasar bitcoin yang belum memiliki indeks secara umum diterima, karena cryptocurrency sebagai kelas aset masih dalam tahap awal. Namun, bitcoin dapat mengalami volatilitas dalam bentuk perubahan harga 10 kali lipat terhadap dolar AS dengan perubahan waktu yang singkat.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa faktor penyebab harga bitcoin naik turun:

1. Sangat Dipengaruhi Oleh Berbagai Berita

Salah satu faktor yang mempengaruhi ketidakstabilan nilai dan harga bitcoin adalah kehadiran berita yang tampaknya menakuti pengguna bitcoin, termasuk peristiwa geopolitik dan pernyataan pemerintah bahwa bitcoin kemungkinan akan diatur. Di sini, ada banyak berita utama di bidang keuangan dan keuangan yang menimbulkan ketakutan bagi investor.

Salah satu berita utama yang sangat mempengaruhi harga bitcoin adalah berita kebangkrutan Mt. Gox pada awal 2014. Selain itu, ada juga berita tentang penggunaan bitcoin untuk transaksi penjualan obat melalui Silk Road yang berakhir dengan penutupan pasar oleh FBI pada Oktober 2013. Dari dua insiden itu akhirnya menyebabkan kepanikan publik yang memastikan nilai bitcoin jatuh ke mata fiat atau uang dolar dengan sangat cepat.

Namun di balik semua itu, investor yang masih menyukai bitcoin melihat bahwa kedua peristiwa tersebut hanyalah bukti bahwa pasar bitcoin sudah matang.

2. Nilai Persepsi Bitcoin Berfluktuasi

Salah satu alasan mengapa bitcoin berfluktuasi terhadap mata uang fiat adalah mempersepsikan nilai versus mata uang fiat. Ini membuat bitcoin memiliki properti yang membuatnya mirip dengan emas. Pernyataan ini telah diatur dan diputuskan oleh pengembang teknologi bitcoin inti, untuk membatasi produksinya hingga jumlah tetap 21 juta BTC.

Tentu saja ini sangat berbeda dengan mata uang fiat yang dikelola oleh pemerintah. Di sini, pemerintah ingin mempertahankan inflasi yang rendah, lapangan kerja yang tinggi dan pertumbuhan yang memuaskan melalui investasi dalam sumber daya modal.

3. Terlalu Banyak Faktor dalam Persepsi Nilai Aset dan Nilai Bitcoin

Ketidakstabilan harga bitcoin juga didorong oleh berbagai persepsi tentang nilai intrinsik cryptocurrency sebagai penyimpan nilai dan metode transfer nilai. Fungsi bitcoin sebagai penyimpan nilai adalah untuk menyimpan aset yang dapat berguna di masa depan dengan mempertimbangkan beberapa kemungkinan.

Nantinya, penyimpanan nilai-nilai ini dapat disimpan atau ditransaksikan dengan barang atau layanan di masa depan. Sementara itu, metode transfer nilai adalah objek atau konsep yang digunakan untuk mentransmisikan properti dalam bentuk aset dari satu pihak ke pihak lain. Karena kedua faktor ini, harga spot bitcoin bervariasi dengan dolar dan mata uang fiat lainnya.

4. Nilai Opsi Kecil untuk Investor Mata Uang Kelas kakap

Terlepas dari persepsi nilai aset dan nilai bitcoin, volatilitas bitcoin juga didorong oleh pemegang sebagian besar dari total mata uang yang beredar. Karena, untuk investor bitcoin dengan kepemilikan sekitar $ 10 juta, tidak jelas bagaimana mereka akan melikuidasi sebagian besar bitcoin dan mengubahnya menjadi mata uang fiat tanpa menggerakkan pasar.

Itulah pembahasan mengenai Ternyata Ini Penyebab Harga Bitcoin Naik Turun. Semga bermanfaat ya

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj