Skip to main content

Inilah Negara Yang Sudah Menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran

Semakin hari, dunia juga semakin canggih. Banyak teknologi baru ditemukan dan dikembangkan terus menerus, sehingga memudahkan kehidupan manusia di dunia seperti mata uang virtual. Mata uang virtual adalah aset digital yang dirancang sebagai media pertukaran atau transaksi. Atau lebih mudahnya kita bisa menyebutnya uang digital. Mata uang virtual itu sendiri kini sudah mulai dikenal oleh banyak orang. Keliling dunia. Terutama bagi mereka yang suka mencari uang tambahan melalui internet. Mata uang virtual ini sendiri memiliki banyak jenis seperti bitcoin, dogecoin, litecoin dan banyak lainnya dengan total ratusan. Salah satu jenis mata uang virtual yang terkenal adalah bitcoin. Nama bitcoin sebagai mata uang digital semakin hari semakin mendorong.

Ilustrasi Bitcoin - mata uang virtual paling populer

Popularitasnya menjadikan bitcoin paling populer di antara mata uang digital atau mata uang virtual lainnya. Bitcoin dapat digunakan untuk berbelanja. Saat ini ada banyak pedagang atau situs web yang menjual produk, atau menyediakan layanan, dan menerima bitcoin sebagai alat pertukaran transaksi seperti wordpress, paypal, dan banyak situs web lainnya. Salah satu situs web terkenal yang menerima bitcoin sebagai alat pertukaran transaksi adalah steam. Situs web yang terkenal sebagai penyedia permainan ritel ini telah menerima salah satu mata uang virtual paling terkenal, bitcoin, sebagai salah satu alat pertukaran transaksinya.

Selain belanja untuk bitcoin juga bisa ditukar dengan uang sungguhan. Ini karena bitcoin memiliki nilai tukar. Tetapi nilai tukar bitcoin tidak terus stabil. Bahkan cenderung naik turun seperti emas. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi nilai tukar ditentukan oleh penggunanya. Jadi ketika ada pengguna yang ingin menukar bitcoin yang mereka miliki dalam jumlah besar, dan dengan harga di bawah pasar, maka bisa dipastikan nilai tukar akan mengurangi penurunan. Bitcoin sendiri, dengan nilai tukar saat ini mencapai 16 juta rupiah untuk satu bitcoin.

Pertukaran dapat dilakukan di situs yang menyediakan fitur pertukaran mata uang virtual, menjadi sejumlah uang nyata. Tidak heran di beberapa negara seperti Amerika, Cina, Inggris dan bahkan Jepang bahwa mereka telah melegalkan atau mengizinkan penggunaan satu jenis arus virtual, yaitu bitcoin, dapat digunakan sebagai media pertukaran atau alat pembayaran di negara itu.

Bitcoin di Amerika

Bitcoin awalnya berasal dari Amerika. Tentu saja ini membuat pengembangan bitcoin jika mereka jauh lebih baik daripada di negara lain. Tidak hanya untuk pembayaran belanja online, tetapi bahkan bitcoin di Amerika dapat digunakan untuk membayar biaya sekolah dan lainnya

Bitcoin di Tiongkok

Saat ini, Cina telah menggeser posisi Amerika Serikat sebagai negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Begitu juga di dunia bitcoin. Bitcoin di Cina daratan cukup populer. Di Cina, ada cukup banyak penambang bitcoin, banyak spekulator bitcoin dan banyak permintaan dan penawaran bitcoin di Tiongkok. Tiongkok memiliki beberapa karakteristik yang membuat penggunaan bitcoin di Tiongkok cukup menarik. Terutama untuk para pendukung mata uang digital. Bahkan pada tahun 2014 bank-bank rakyat Tiongkok juga telah membentuk tim penelitian khusus untuk mempelajari mata uang digital dan mengembangkannya lebih lanjut dalam aplikasi digital.

Bitcoin di Inggris

Karena perkembangan tinggi dan minat komunitas Inggris terhadap bitcoin. HM Treasury akan bekerja dengan otoritas jasa keuangan Inggris untuk membuat beberapa peraturan sebagai bentuk risiko terhadap penggunaan mata uang digital, indikasi pertukaran mata uang palsu, dan harga termasuk industri yang membatu untuk menghindari ketidakseimbangan dalam beban peraturan. Ini membuat penggemar dan pengguna bitcoin di Inggris merasa lebih nyaman dalam melakukan transaksi

Bitcoin di Jepang

Bahkan Jepang secara resmi mengumumkan bahwa bitcoin diakui sebagai mata uang yang sah di negara itu. Dengan posisi yang sama dengan yen. Financial service agency (FCA) sebagai institusi juga mengelola sirkulasi yen di Jepang, menyetujui undang-undang atau peraturan terkait bitcoin karena diprediksi akan membantu memperluas jangkauan teknologi informasi di sektor perbankan. Bitcoin Jepang juga dianggap penting dalam meningkatkan penerbitan saham. Hukum terbaru secara hukum mengakui bahwa bitcoin dapat digunakan sebagai media pertukaran atau pembayaran. Bahkan potensi untuk mudah ditransfer secara digital. Realisasi langkah ini adalah agar mereka dapat memanfaatkan teknologi mata uang digital. untuk membuat transaksi pengiriman uang antar negara lebih aman dengan biaya transfer yang lebih murah. Bekerja sama dengan Bitflyer, mereka berharap ketersediaan uang terjamin. Dan dapat diakses setiap saat oleh pelanggan.

Bitcoin di Indonesia

Di Indonesia sendiri penggunaan bitcoin terus bertambah setiap tahun. Jumlah sirkulasi bitcoin dalam satu hari di Indonesia mencapai 150-200 unit. Meski begitu, melalui situs resminya, Bank Indonesia merilis pernyataan singkat. Mengacu pada UU No. 7 tahun 201 tentang mata uang dan UU No. 23 tahun 1999 yang diubah menjadi UU No. 23 tahun 2009. Bank Indonesia menyatakan bahwa bitcoin atau mata uang virtual lainnya bukan mata uang hukum atau instrumen pembayaran di Indonesia. Bank Indonesia juga meminta semua orang untuk berhati-hati terhadap bitcoin dan mata uang virtual lainnya. Semua risiko yang terkait dengan kepemilikan atau penggunaan bitcoin ditanggung oleh pemilik. Pernyataan singkat dikeluarkan langsung oleh Peter Jacobs, direktur bank departemen komunikasi Indonesia.

Demikianlah informasi tentang Negara Yang Sudah Menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran. Semoga ke depannya Bitcoin akan semakin maju dan semakin banyak negara yang mengakuinya.

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj