Skip to main content

Tips memilih software HRIS yang tepat untuk start-up

Software HRIS saat ini sudah menjad kebutuhan primer untuk perusahaan, dalam pengelolaan manajemen SDM termasuk absensi karyawan, penggajian, adminstrasi finance, sampai appraisal dan KPI.

Human Resource Information System (HRIS) adalah program aplikasi komputer yang mengorganisir tata kelola dan tata laksana manajemen Sumber Daya Manusia di perusahaan guna mendukung proses pengambilan keputusan atau biasa disebut Decision Support System dengan menyediakan berbagai informasi yang diperlukan.

Software HRIS menjadi sangat penting terutama bagi perusahaan rintisan (start-up) atau UKM, karena dapat membantu mereka dalam mengelola data SDM, serta lebih hemat dibandingkan menghire beberapa orang untuk mengurusi ini.

Dengan adanya software HRIS ini memungkinkan pekerjaan HRD yang seharusnya dikerjakan 3 orang dapat dikerjakan oleh 1 orang saja, tentunya dari sini saja perusahaan start-up dapat melakukan penghematan dari sektor biaya operasional.

Selain itu memproses payroll atau gaji juga lebih cepat, dan dapat dikerjakan otomatis by systems sehingga tidak hanya otomatis, tetapi juga lebih aman dari manipulasi. Dan berikut ini adalah tips memilih software HRIS yang tepat untuk start-up ataupun UKM.

Tips memilih software HRIS untuk start-up ataupun UKM

Lihat fitur sesuai kebutuhan

Saat ini banyak sekali software HRIS yang beradar di pasaran dari berbagai macam developer, masing-masing dari mereka memiliki fitur yang dapat membantu kliennya. Namun tidak semua fitur dibutuhkan atau tersedia. Cek lah semua fitur atau yang dapat mengakomodir kebutuhan perusahaan.

Fleksibel dan online

Pilihlah software HRIS online agar Anda bisa mengaksesnya dimana saja dan kapan saja, serta pastikan software tersebut berbasis cloud base seperti PayrollBozz. Serta rules penggajian dan absensi yang fleksibel, sehingga dapat memenuhi regulasi perusahaan tentang penggajian dan absen karyawan.

Layanan konsumen dan support responsif

Tidak hanya fitur dan fleksibilitas penggunaan, support dari developer juga sangat dibutuhkan. Mulai dari pelatihan penggunaan software, bantuan pengaturan, sampai menampung keluhan dan masalah pengguna. Serta pastikan juga dari review-review yang sudah ada dari pengguna lainnya, tentang layanan konsumen mereka.

Akses mobile

Pastikan juga software HRIS yang akan Anda pilih dapat di akses melalui smartphone, dan aplikasinya dapat di unduh di Play store dan juga Apps Store. Pengoperasian dari smartphone akan sangat membantu, secara Anda dapat melakukan aktifitas kepersonaliaan melalui smartphone Anda.

Kemampuan integrasi

Tips memilih software HRIS yang terakhir adalah kemampuan integrasi yang memumpuni. Seperti dapat terintegrasi dengan mesin absen, dapat mengaksesnya melalui jaringan internet, sehingga penarikan data bisa dilakukan dari pusat, bahkan bisa melakukan penarikan data absensi karyawan secara otomatis akan lebih baik.

Demikian adalah tips memilih software HRIS yang tepat untuk perusahaan start-up atau UKM, semoga informasi ini dapat berguna bagi kita semua.

Comments

Popular posts from this blog

Parah!!! Inilah Kasus Pemerkosaan Tersadis dan Paling Biadab di Dunia

Akhir-akhir ini Indonesia sedang digemparkan dengan berbagai kasus pemerkosaan wanita. Korbannya bukan hanya wanita yang sudah berumur namun ternyata gadis remaja pun menjadi sasaran kebiadapan pelaku pemerkosaan. Salah satu kasus yang sempat membuat publik geram yaitu kasus pemerkosaan YY di Bengkulu. Bagaimana tidak? Korban dari kasus pemerkosaan tersadis ini yaitu berinisial YY ternyata masih siswa SMP yang berumur 14 dan yang paling patut untuk disayangkan yaitu pelaku pemerkosaannya adalah 14 siswa yang sebagian masih di bawah umur. Tidak hanya memperkosa ternyata para pelaku juga tega menganiaya dan membunuh nyawa YY dengan mudahnya. Di dunia sendiri ternyata ada beberapa kasus pemerkosaan yang ternyata lebih sadis lagi. Berikut ulasannya. Beberapa Kasus Pemerkosaan Tersadis di Dunia 1 )  Pemerkosaan Junko Furata di Jepang Kasus pemerkosaan tersadis yang pertama ini datang dari negeri sakura Jepang dan dianggap sebagai kasus pemerkosaan yang paling sadis dan terke

7 Artis Film Dewasa Beragama Islam Paling Terkenal

Industri film dewasa memang bukan tempat yang menarik untuk diperbincangkan dalam kancah umum apalagi menyangkut agama tertentu. Terdapat artis film dewasa beragama islam yang menaruhkan banyak hal dari keluarga hingga kecaman masyarakat luas ketika memutuskan masuk ke industri ini. Hal ini sangat menarik karena latar belakang dan pekerjaan yang sangat berbeda seperti air dan api yang mustahil untuk bersatu. Daftar Artis Film Dewasa Beragama Islam 1. Mia Khalifa Artis ini mungkin yang paling fenomenal diantara artis film dewasa beragama islam yang lain. Perannya di banyak film dewasa memunculkan banyak reaksi yang luas karena ia berasal dari keluarga yang memeluk agama Islam. Mia Khalifa kini tinggal di Amerika sejak 2000. Keluarganya berasal dari Lebanon yang melakukan imigrasi untuk mendapatkan penghidupan lebih baik. Mia menjadi artis yang menempati posisi nomor satu yang banyak dilihat di salah satu situs dewasa terkenal. Ia baru dalam industri ini tetapi namanya

Template dan Contoh Slip Gaji Karyawan

Template dan contoh slip gaji karyawan . Gaji. Siapa, sih, yang tidak ingin jeri payahnya dibayar? Semua orang pasti menuntut timbal balik dari jasa atau barang yang dikeluarkan oleh tiap-tiap orang. Gaji disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang kita pegang di kantor, toko, atau posisi ditempat kerja lainnya. Slip gaji sendiri merupakan bukti pemberian upah kerja selama satu bulan atau satu seminggu atau dua minggu sesuai kebijakaan perusahaan atau toko. Ini berisikan rincian data karyawan, pembayaran upah, dan potongan lainnya. Bagi perusahaan slip gaji harus diadakan. Terutama bagi perusahaan besar memiliki banyak karyawan. Ada banyak sekali format penulisan slip gaji. Biasanya ini tergantung perusahaan sendiri bagaimana formatnya dibuat. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai pekerjaan untuk mengurusi hal ini beberapa format penulisan slip bisa kamu aplikasikan, bukan hanya doc dari microsoft word dan microsoft excel . Simak beberapa contoh, di bawah ini. Slip Gaj